Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tertarik Beli Mobil Baru, Avanza dan Xpander Banting Harga Rp20 Juta

Ilustrasi lampu Xpander
Sumber :

100kpj – Virus corona atau covid-19 memaksa setiap negara membekukkan beberapa aktifitas, demi menekan penularan. Cara yang dilakukan untuk membatasi kegiatan beragam, di Tanah Air dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Selain itu, pemerintah juga mewajibkan perusahaan untuk memperkerjakan karyawannya dari rumah, termasuk kegiatan belajar. Karena kondisi tersebut, pertumbuhan ekonomi terhambat di beberapa negara, tak terkecuali di Indonesia. 

Oleh sebab itu, daya beli masyarakat mengalami penurunan terutama untuk peminat mobil baru. Maka demi menarik calon konsumen agar tertarik meminang kendaraan roda empat di tengah virus pandemik, sejumlah diler memberikan promo.

Penjualan Toyota Avanza sejak lahir di Indonesia

Salah satunya potongan harga atau diskon yang mencapai puluhan juta rupiah, seperti yang ditawarkan diler Toyota. Diketahui sejak PSBB, penjualan mobil dilakukan secara online oleh sales karena showroom telah ditutup, termasuk pelayanan bengkel.

“Diler memang tutup, tapi tetap jualan online. Nanti unitnya tinggal kirim ke rumah. Agak sulit jualannya makannya diskon dan promo digencarkan,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota kepada 100KPJ, Minggu 19 April 2020.

Lebih lanjut dia menjelaskan, khusus untuk Avanza atau Veloz diskonnya  Rp17 juta untuk semua varian, sedangkan Rush Rp10 juta. Namun menurutnya rabat itu masih bisa diperbesar, tergantung penawaran calon konsumen dengan sales.

Berita Terkait
hitlog-analytic