Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemakaman Korban Corona, seperti Pesan Makan di Restoran Cepat Saji

pemakaman virus corona drive thru
Sumber :

100kpjVirus corona penyebarannya masih menggila, takk hanya di Indonesia tapi corona menyebar ke belahan dunia lainnya seperti benua Eropa. Italia menjadi negara yang warga negaranya banyak menjadi korban meninggal karena virus yang berasal dari Wuhan, China.

Selain di Italia, pasien meninggal dunia karena corona di Spanyol pun terus bertambah dan jumlahnya kian tak terbendung. Bahkan karena banyaknya pasien yang meninggal,  mengakibatkan negara itu terpaksa harus melakukan proses pemakaman secara 'drive thru'.

Yup, drive thru seperti yang sering dilakukan ketika pesan makan di restoran cepat saji. Jadi setiap 15 menit atau lebih, mobil jenazah berhenti di depan krematorium pemakaman La Almudena di Madrid, Spanyol. Proses pemakaman di gereja itu dipimpin oleh seorang pendeta Katolik bernama Pastor Edduar.

pemakaman virus corona drive thru

Seperti dilansir dari CNN Rabu 8 April 2020, proses pemakaman itu sangat cepat dan hanya berlangsung selama lima menit saja. Prosesnya Pastor Edduar berjalan keluar gedung, untuk menyambut anggota keluarga yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir. Kemudian supir mobil jenazah membuka bagasi belakang untuk mengeluarkan peti jenazah.

Selanjutnya Pastor Edduar menyiramkan air suci ke peti mati, sebelum staf pemakaman mengemas jenazah tersebut. Semua berakhir tanpa ada pidato dan juga tidak ada kunjungan pemakaman yang disaksikan oleh banyak orang.

Setelah itu mobil jenazah pergi, kemudian akn datang kembali mobil jenazah lainnya secara bergantian. Pemakaman seperti ini terpaksa harus dilakukan karena jumlah pasien corona yang meninggal semakin banyak. 

Berita Terkait
hitlog-analytic