Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Persiapan MPV Terbaru Calon Pesaing Ertiga dan Xpander di Tanah Air

Calon MPV Hyundai

100kpj – Setiap negara memiliki selera pasar yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan konsumen. Namun di Asia seperti Indonesia, mobil yang dapat menampung 7 penumpang atau berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) lebih digandrumi.

Maka tidak heran jika sejumlah produsen berlomba-lomba merilis MPV, mengingat pangsa pasarnya yang sangat menjanjikan. Kini hampir semua brand di Tanah Air memiliki mobil jenis tersebut, terutama kelas menengah bawah.

Untuk Low MPV merek Jepang tentu ada banyak, mulai dari Toyota Avanza sebagai pemimpin pasar, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan Mitsubishi Xpander. Kemudian jenama asal China, yakni Wuling Confero S.

Sementara brand asal Korea Selatan seperti Hyundai atau Kia tidak memiliki mobil jenis tersebut. Sebab mereka hanya menawarkan mobil keluarga untuk kelas menengah atas yang secara harga lebih mahal, seperti H-1 atau Sedona.

Mengingat pasar Low MPV sangat menjanjikan, Hyundai  akan menghadirkan produk sejenis. Pasalnya pabrikan mobil asal Negeri Gingseng tersebut akan merilis MPV terbarunya yang dikembangkan dari konsep yang hadir pada 2012 lalu. 

Kandidat mobil baru Hyundai penantang Ertiga.

Kala itu 100KPJ melansir Motorbeam, bahwa Hyundai Hexa Space adalah mobil konsep yang dimaksud yang menjadi basik MPV terbarunya. Powertrain diduga memanfaatkan SUV miliknya, yaitu Hyundai Venue dengan beberapa jenis mesin. 

Berita Terkait
hitlog-analytic