Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Karena Corona, Daihatsu Tak Berani Pasang Target Tinggi buat Ayla Baru

Daihatsu Ayla

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali meramaikan pasar mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC). Dengan meluncurkan New Ayla pada Kamis 19 Maret 2020 secara online lewat di Youtube.

Ayla yang diluncurkan sejak 2013 lalu itu memang menjadi jagoan Daihatsu untuk pasar LCGC. Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Tetsuo Miura, membeberkan bila Ayla sudah terjual lebih dari 200 ribu unit.

"Sejak diluncurkan pada 2013, Daihatsu Ayla sudah dijual lebih dari 200 ribu unit sampai saat ini," ucapnya dalam video peluncuran yang tayang, Kamis 19 Maret 2020.

Baca Juga:
Daihatsu Ayla Baru Resmi Meluncur, Ini Harga dan Fitur Terbarunya

Intip Yuk Koleksi Mobil Mewah Sosok Kontroversial Menkes Terawan

Daihatsu Ayla 2020


Walau begitu, Daihatsu kini tak mematok target tinggi untuk penjualan Ayla dan Sirion baru yang juga diluncurkan bersamaan pada hari ini. Ini tak lepas karena merebaknya virus corona atau covid-19 di Indonesia.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, mengungkapkan untuk Ayla ditargetkan terjual 2 ribu unit per bulan. Sedangkan untuk Sirion facelift sebesar 150 unit.

"Untuk targetnya, Ayla baru itu 2 ribu unit per bulan, dan Sirion 150 unit setiap bulannya. Itu sama kayak penjualan yang berjalan saat ini. Lagi musim virus Corona begini, kami enggak mau lah pasang target terlalu tinggi," ucapnya seperti dilansir dari VIVA.

Diketahui Daihatsu new Ayla diketahui berbanderol mulai dari Rp101,65 juta sampai Rp159,4 juta. Sedangkan Sirion dilabeli harga Rp200,1 juta untuk versi manual, dan Rp214,85 juta tipe transmisi otomatis.

Fitur Baru di Ayla dan Sirion

Head og Styling Design Dept PT ADM Mark Widjaja mengatakan, penampilan wajah baru pada Ayla facelift terinspirasi dari perawakan Ayla Turbo yang sempat dipamerkan di GIIAS 2019.

"Terinspirasi dari Ayla Turbo, kami menerima banyak feedback dari konsumen terutama untuk desain Ayla Turbo. Mereka ingin kami mewujudkan, jadi kami lakukan penyesuaian di sana-sini agar terwujud," ucap Mark Wijaya, Head of Styling Design Dept PT Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu Ayla 2020


"Poin paling penting yang kami ambil adalah big grill yang dikombinasikan dengan piano black garnis, dan item lainnya agar sporty," sambungnya.

Baca Juga:
Munculnya Kia Picanto Terbaru yang Lebih Sporty Ancam Honda Brio

Ancaman Corona Tak Hentikan Pembangunan MotoGP Mandalika

Pada bagian dalam, ubahan tidak terlalu kentara. Tapi, bagian tengah dasbor desainnya dibuat floating sehingga mampu menampilkan kesan mewah. Sementara fitur baru juga diaplikasi berupa pengatur AC digital, headunit baru, serta spion pelipat otomatis secara elektrik untuk tipe tertinggi.

Sementara itu, tampilan baru Sirion ini terlihat dari ekterior seperti front aerokit, side stone guard dan rear blackout. Sementara untuk interiornya, fitur kenyamanan berupa audio 7 inchi touchscreen, dengan fitur mirorlink.

"Untuk warna, kami ada warna baru yaitu  electric blue metallic dan granite gray metallic. Sementara pilihan warna lainnya yaitu icy solid white, lava red metallic dan glittering silver metallic," beber Mark Wijaya.

Berita Terkait
hitlog-analytic