Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ya Ampun, Masa Mengemudi Pakai Kaca Mata Hitam Bisa Ditilang

pengemudi mobil
Sumber :

100kpj – Ketika sedang mengemudi, kacamata hitam tak hanya membuat penampilan pengemudi jadi lebih keren. Tapi kacamata hitam juga dapat menghindari pengemudi dari silau sinar matahari sehingga bisa mengendalikan mobil secara optimal.

Pasalnya bila pancaran matahari yang menyilaukan biasanya yang terjadi pada siang hari dapat diredam, tentu mengemudi bakal menjadi lebih nyaman. Tapi tidak semua kacamata hitam memiliki fungsi tersebut, sebab banyak kacamata hitam yang hanya menyajikan gaya keren, justru malah mengganggu.

Hippo Motor Finance telah mengungkapkan beberapa pengendara ditolak pembayaran asuransi, karena mengenakan kacamata hitam yang terlalu gelap, yang berarti penglihatan mereka terganggu.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Angkat Wiper Mobil Biar Umurnya Lebih Panjang

Mengenakan pelindung mata yang tidak tepat dapat membahayakan pengguna jalan dan pejalan kaki, terutama jika penglihatan pengemudi kabur. Hal itu yang membuat di Inggris ada aturan menggunakan kacamata hitam.

Seperti dilansir dari The Sun, High Way Code di Inggris mengatur pengemudi dengan visibilitas yang buruk atau pada malam hari, "Tidak boleh menggunakan kacamata, lensa, atau pelindung berwarna jika mereka membatasi penglihatan Anda," begitu aturannya.

Selain itu, bingkai besar atau kacamata fashion mungil juga bisa menjadi masalah bagi pengemudi, karena dapat mempengaruhi bidang penglihatan Anda dan bagaimana Anda bereaksi terhadap hambatan tertentu.

Berita Terkait
hitlog-analytic