Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Waduh, Mobil Tahanan dan Mobil Pengangkut Uang Terguling

mobil tahanan terguling
Sumber :

100kpj – Kecelakaan di jalan raya dapat terjadi karena banyak faktor, baik diakibatkan oleh faktor pengemudinya maupun faktor teknis kendaraan. Sehingga kecelakaan bisa dialami oleh siapa pun, termasuk mobil Sat Tahti (Satuan Tahanan dan Barang Bukti) Polres Tulungagung.

Mobil yang mengangkut 10 napi Lapas Kelas II B Tulungagung terguling. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan nasional Tulungagung-Kediri, Kecamatan Ngantru, Tulungagung sekitar pukul 06.15 WIB. Mobil tersebut rencananya akan membawa napi layaran dari Lapas Tulungagung ke Lapas Porong, Sidoarjo.

"Mobil Sat Tahti tersebut dipinjam oleh Lapas Tulungagung untuk mengirimkan 10 napi ke Porong, dengan pengawalan di belakangnya," ungkap Puji Widodo, yang dilansir dari laman resmi Korlantas Polri.

Saat di lokasi kejadian, kendaraan tersebut kehilangan kendali sehingga terguling ke arah kiri. Mengetahui kejadian itu petugas lain yang melakukan pengawalan langsung memberikan pertolongan dan pengamanan.

Seluruh napi yang ada di dalam mobil dipastikan dalam kondisi selamat dan hanya mengalami luka ringan. "Sekarang sudah dievakuasi, kendaraan tadi diderek dan napi dikembalikan ke lapas," jelas Puji.

Sementara Kasi Binadik dan Giataja Lapas Kelas IIB Tulungagung Dedi Nugroho, membenarkan kejadian tersebut. 10 Napi dari berbagai kasus kriminal dan narkoba itu rencananya akan dipindahkan ke Lapas Porong. "Alhamdulillah semuanya selamat, hanya luka ringan saja. Saat ini proses layaran kami tunda, karena kondisinya masih syok," kata Dedi.

Sementara di tempat lainnya minibus Granmax yang mengangkut sejumlah uang dari Kantor Cabang Bank BRI Bantul menuju kantor Bank BRI di Jalan Bantul Srandakan, Bantul, Yogyakarta tergelincir.

Berita Terkait
hitlog-analytic