Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

New Daihatsu Ayla Bakal Meluncur Bareng Toyota Agya 2 Minggu Lagi

Penampakan Daihatsu Ayla baru
Sumber :

100kpj – Memanfaatkan aliansi, merek mobil Toyota dan Daihatsu selalu membuat produk kembar yang sukses di pasar. Di awali dari Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza yang berhasil menguncang pasar mobil keluarga 7 penumpang di Tanah Air.

Kemudian, melihat kesuksesan kedua mobil berjenis Low Multi Purpose Vehicle tersebut Daihatsu dan Toyota akhirnya memanfaatkan platform Xenia atau Avanza menjadi mobil berjenis Low Sport Utility Vehicle atau Terios dan Rush.

Nah, tidak berhenti sampai disitu. Mengingat pasar mobil harga terjangkau alias Low Cost Green Car (LCGC) juga tak kalah menjanjikan, kedua produsen mobil di bawah naungan Astra tersebut merilis dua mobil perkotaan jenis LCGC.

Mobil tersebut adalah Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang diciptakan di dalam satu pabrik. Namun karena mobil 5 penumpang itu tidak mampu membendung kedigdayaan Honda Brio Satya, Daihatsu dan Toyota merilis Calya dan Sigra.

Test Drive Sigra baru

Ya, sejak hadirnya Calya dan Sigra di pasar LCGC mereka bisa menjadi pemimpin pasar mengalahkan Brio Satya, meski secara konfigurasi berbeda. Calya dan Sigra dapat menampung 7 penumpang, dan mobil termurah Honda itu hanya 5 penumpang.

Artinya yang menjadi pesaing sesungguhnya Brio Satya adalah Agya dan Ayla. Maka demi mendobrak pasar city car di kelas LCGC kedua merek asal Jepang tersebut sedang mempersiapkan peluncuran New Agya dan New Ayla dalam waktu dekat.

Berita Terkait
hitlog-analytic