Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Inovasi UD Trucks Selamatkan Nyawa Supir Truk dan Pengendara Lain

UD Trucks
Sumber :

100kpj – Pada tahun 2020 ini, selain fokus pada pertumbuhan eknomoni Indonesia secara keseluruhan, UD Trucks juga fokus dalam pengembangan produk yang mendukung Indonesia menuju nol kematian pada transportasi darat.

Hal tersebut disampaikan oleh President Directr UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI), Valery Muyard. Nah, untuk mewujudkannya UD-AMI berusaha memaksimalkan produknya dengan inovasi produk yang memenuhi solusi efisiensi dan keselamatan berkendara melalui inovasi produknya.

Jadi nantinya tidak ada anggapan bahwa truk adalah salah satu kendaraan paling bahaya di jalan raya, apalagi ketika truk tersebut hilang kendali, maka kecelakaan yang ditimbulkan bisa fatal.

Apalagi sering terdengar soal truk yang mengalami kecelakaan, akibat adanya komponen yang rusak atau gagal berfungsi dengan normal. Akibatnya, kadang ada kendaraan lainnya yang ikut menjadi korban.

Makanya dalam mendukung nol kematian, UD Trucks mengenalkan New Quester GKE 280 ABS, New Quester CWE 280 dan Kuzer RKE 150 WB 3350, di ajang pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 2020 yang digelar di Jakarta mulai pada hari Kamis 5 Maret 2020.

Truk baru ini diciptakan untuk bisa mencegah terjadinya kecelakaan, yang disebabkan oleh kerusakan komponen. Seperti Quester dan Kuzer dibekali rem ABS, full air brake dan limp home mode. Quester CWE 280 dilengkapi dengan reinforced end chassis member, higher air tank position, dan side underun protection.

Selain itu, Limp home mode adalah sebuah fitur keamanan, yang akan mengunci posisi gigi transmisi di dua atau tiga, ketika sistem mendeteksi adanya gangguan pada komponen mesin. Jadi, kendaraan tetap bisa berjalan namun dengan kecepatan sangat pelan.

Berita Terkait
hitlog-analytic