Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Demi Saingi Avanza, Mitsubishi Akhirnya Hadirkan Xpander Baru di RI

Mitsubishi New Xpander edisi 2020
Sumber :

100kpj – Sejak mengisi pasar mobil keluarga 2017 lalu, Mitsubishi Xpander berhasil membius masyarakat berkat desainnya yang berbeda. Mobil yang dapat mengangkut tujuh penumpang itu menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Tanah Air. 

Bahkan hanya Xpander yang menjadi satu-satunya mobil yang pernah melengserkan Toyota Avanza sebagai mobil terlaris. Namun bulan madu Xpander tidak berjalan mulus, saat Toyota merilis Avanza dengan sejumlah penyegaran di awal 2019.

Sejak saat itu, mobil berjenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) milik Mitsubishi itu tidak mampu membendung kedigdayaan Avanza sebagai mobil sejuta umat. Pasalnya, penjualan Low MPV Toyota tersebut selalu lebih banyak dibandingkan Xpander.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan Xpander dari pabrik ke diler sepanjang 2019 sebanyak 62.666 unit. Angka tersebut termasuk pencapaian Xpander Cross yang jadi varian terbarunya yang dirilis pada akhir tahun lalu.

Mitsubishi New Xpander edisi 2020

Dengan hasil tersebut, mobil keluarga berlogo Tiga Berlian itu menduduki peringkat ketiga dari daftar mobil terlaris. Dan Avanza masih bertengger dipuncak, sebagai mobil penumpang terlaris di Tanah Air dengan hasil penjualan di tahun mencapai 86.374 unit.

Nah agar kembali menarik minat konsumen dengan Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributornya memberikan penyegaran pada mobil keluarga andalannya tersebut dengan beberapa perubahan.

Berita Terkait
hitlog-analytic