Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadapi Regulasi ODOL, UD Trucks Hadirkan Kuzer RKE 150 WB 3350 HD

UD Truk Kuzer
Sumber :

100kpj – Astra UD Trucks selaku distributor truk UD Trucks Indonesia menghadirkan Kuzer RKE 150 WB 3350 HD. Kendaraan ini masuk dalam kelas light duty truck dengan bodi bak kayu dengan dimensi yang lebih besar dari truk lainnya.

Kuzer tipe ini memang disiapkan oleh UD Trucks untuk mengakomodasi keinginan konsumen terkait dengan rencana regulasi soal Over Dimension dan Overloading (ODOL). Truk ini memiliki lebar lebih panjang dari para kompetitornya.

"Truk ini memiliki lebar mencapai 2,1-2,2 meter lebih panjang dibandingkan kompetitor 1,9-2 meter," kata Customer Service & CRM Manager Astra UD Trucks, Budi Rudianto di Astra Biz Center, Jumat 21 Februari 2020.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bila model ini memiliki sasis besar, antirol bar yang membuat stabil di lapangan, penggunaan pengereman fuel air brake dan kabin lebih luas. Fitur unggulan lainnya, adanya fuel coach yaitu bisa tahu seberapa efisien cara berkendara para driver.

"Tentunya ini sangat berguna bagi pengusaha maupun pengemudi. Ditambah lagi, kendaraan ini juga siap dengan bahan bakar B30," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Astra UD Trucks juga menyerahkan unitnya kepada  PT Jasa Berdikari Logistics yang selama ini menjadi suplayer sejumlah produk. James Budiarto selaku pemilik dari PT Jasa Berdikari Logistics mengaku kaget melihat sosok Kuzer yang memiliki bodi yang lebar.

Menurutnya, truk ini cocok untuk untuk kebutuhan kargo. James mengaku membeli 13 unit Kuzer dengan 10 unit model boks dan 3 unit bak terbuka. Kendaraan ini akan digunakan untuk distribusi logistik di Jawa Timur untuk pengiriman produk air mineral dan juga di Sulawesi untuk distribusi yang sama.

UD Truk Kuzer


James mengungkapkan bila perusahaannya sudah memiliki 350 unit armada, yang di antaranya terdiri dari Hino, Isuzu dan UD Trucks. Dan kali ini membeli unit UD Trucks guna mengantisipasi regulasi ODOl.

"Kalau lewat karoseri mereka kan tidak berani. Kebetulan saya melakukan distribusi keramik dan air mineral butuh bodi yang lebar," ujarnya.

Sementara itu, IBB Regional Head Astra UD Trucks Hendro Priyo Purnomo mengatakan, Kuzer RKE 150 sudah menggunakan mesin Common Rail System (CRS) dan Engine Management System yang akan memberikan performa dan efisiensi maksimal pada bahan bakar.

Truk ini juga ditawarkan dalam versi wheelbase lebih panjang, yakni 3.850 mm. Kedua varian Kuzer 150 WB juga dinyatakan sudah siap menggunakan bahan bakar biodiesel B30.

Pada ajang Astra Auto Fest 2020 ini, Astra UD Trucks ini menghadirkan pelayanan dengan menggandeng jasa keuangan Asuransi Astra Group untuk meluncurkan program spesial Kuzer. UD Trucks juga memberikan garansi produk sampai 100.000 kilometer atau 3 tahun dengan free service selama 60.000 kilometer atau 2 tahun.
Berita Terkait
hitlog-analytic