Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Ranjau Paku di Tol Bandara Soekarno-Hatta, 7 Mobil Pecah Ban

Ilustrasi ranjau paku
Sumber :

100kpj – Pesan berantai melalui WhatsApp viral, karena bertuliskan keluhan pengendara mobil yang mengalami pecah ban dan bocor di Jalan Tol layang Prof. DR. Ir. Soedijatmo tepatnya di Kilometer 25+200 arah Pluit atau Tol Bandara Soekarno-Hatta. 

“Waspadalah Hati-2 dari Tol Bandara Cengkareng Dari Arah Pluit; Ada Ranjau Paku; Tlh 16 (Enam Belas) Mobil Yg Tlh Terlihat Ban-2 nya Bocor; Malah ada 2 (Dua) s/d 3 (Tiga) Ban Yg bocor/ Unit Mobil Yg Korban. Tolong Diterus kan Kpd Ybs. Agar Pihak Manajemen Jasa Marga Mampu Mengambil Tindakan Yg Cepat & Tepat; Kasihan Kpd Si Korban; Lg hujan-2an. Tks,”.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Induk 5 Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Polisi Mulyono membantah isu ranjau paku tersebut. Menurutnya, penyebab ban mobil bocor atau pecah itu karena jalan yang berlubang.

“Yang kami temukan adalah jalan yang berlubang dan tergenang air. Sehingga orang yang lewat situ menghantam lubang ini. Lubang sedalam 6-7 cm, tapi bentuknya miring, dan kita lihat ada pecahan batu-batu tajam,” ujarnya kepada wartawan, Selasa 4 Februari 2020.

Hal senada juga disampaikan Manajer Area Jasamarga Toll Road Operator sebagai pengelola Ruas Tol Dalam Kota dan Jalan Tol Prof. DR. Ir. Soedijatmo. Menurutnya pecah ban dan bocor yang dialami 7 kendaraan tersebut karena pengelupasan aspal akibat curah hujan yang tinggi.

“Bukan 16 kendaraan sebagaimana yang disebutkan dalam informasi WhatsApp. Tapi 7 kendaraan, ada 1 kendaraan yang mengalami pecah 2 ban sekaligus,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic