Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selama KTT Asean Jakarta, Sejumlah Jalan di Tangerang ada Ganjil Genap

Ilustrasi ganjil genap di jalan DKI Jakarta

100kpj - Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT Asean ke-43 berlangsung 5-7 September 2023 di Jakarta. Akses masuk tamu negara ke Ibu Kota melalui Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten.

Maka untuk keamanan, dan kenyamanan mereka saat tiba di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tangerang membatasi kendaraan pribadi yang melintas dengan sistem ganjil, genap selama KTT Asean 2023.

Ganjil Genap Jakarta

"Kami akan berkoordinasi selama penyelenggaraan KTT ASEAN dengan memberlakukan ganjil genap, terutama untuk kendaraan yang menuju Jakarta," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, dikutip Antaranews, Senin 4 September 2023.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sistem ganjil genap akan berlaku di sejumlah ruas jalan yang menjadi penyangga Kota Tangerang, atau Tangerang Selatan ke Jakarta mulai besok. Sehingga nantinya ada koordinasi khusus dengan stakeholder terkait.

"Nanti kami koordinasikan bersama Pemkot Tangerang, Tangerang Selatan, Pemprov Jakarta dan termasuk Polda Metro Jaya," tuturnya.

Hari ini beberapa tamu negara sudah tiba di Bandara Soetta, mereka dijemput dengan mobil listrik, dan dikawal untuk sampai ke tempat acara, dan penginapannya selama berada di Jakarta untuk mengikuti rangkaian KTT Asean.

Berita Terkait
hitlog-analytic