Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Relawan Ranjau Paku: Selalu Ada Tambal Ban Dekat Lokasi Sebaran Paku

Ilustrasi ranjau paku
Sumber :

100kpj – Bukan hal yang aneh bila di Jakarta banyak sekali oknum penyebar ranjau paku hingga sangat merugikan pengendara. Mereka beraksi di beberapa wilayah, dengan tujuan utama merusak ban kendaraan yang melintas.

Beberapa waktu lalu, Dinas Perhubungan DKI mendapat laporan dari warga mengenai adanya ranjau paku yang sengaja ditebar di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Mereka lalu mengerahkan tim sembari membawa mobil khusus penyapu ranjau.

Baca Juga:
5 TERPOPULER: Modif Konyol Astrea Grand, Honda Tiger Generasi Baru

Murahnya Motor Suzuki per Agustus 2020, Harga Matik Saja Cuma Segini

Kalau Bukan karena Ini, Rossi Pasti Naik Podium di MotoGP Ceko

Kasudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Budi Setiawan mengatakan, pencarian ranjau paku ini dilakukan mulai dari wilayah Semanggi hingga Cawang.

“Anggota Sudin Perhubungan Jakarta Selatan melakukan pencarian ranjau paku, sebagai respons cepat dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat, yang resah akan adanya ranjau paku di sekitar jalan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Pendiri Komunitas Sapu Bersih Ranjau Paku, Siswanto menjelaskan bahwa bulan ini timnya sedang giat melaksanakan pembersihan jalanan dari benda berbahaya tersebut.

“Bulan ini sedang gencar penyapuan. Ada beberapa wilayah yang masih marak terjadi tebar paku, mulai dari Jakarta Pusat hingga Jakarta Selatan,” tuturnya dilansir dari VIVA, Rabu 12 Agustus 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic