Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tiba di Indonesia, Petinggi Negara di KTT Asean Jakarta Pakai Mobil Listrik Rp3 Miliar

BMW i7 jemput tamu negara KTT Asean
Sumber :

100kpj - Sejumlah petinggi negara sudah tiba di Indonesia, untuk mengikuti rangkaian acara Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT Asean ke-43 yang berlangsung di Jakarta pada 5-7 September 2023.

Ada 22 negara yang hadir, sebagian sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten, hari ini, Senin 4 September 2023. Setibanya di Tanah Air, sejumlah pemimpin negara itu dijemput pakai mobil listrik BMW i7.

BMW i7 jemput tamu negara KTT Asean

Menurut siara langsung YouTube Kementerian Komunikasi dan Informatika, BMW i7 yang menjemput tamu negara itu memiliki warna hitam, lengkap dengan bendera negara yang disematkan pada ujung kap mesin bagian kiri.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso sudah resmi dijual untuk umum sejak Juni 2023 dengan harga Rp3 miliaran off the road. Mobil listrik mewah itu dibawa utuh dari Jerman merupakan versi long-wheelbase.

Memiliki kode G70 yang mengandalkan rancang bangun Cluster Architecture (CLAR). Panjang keseluruhan sedan premium tersebut mencapao lima meter lebih, atau 5.391 muli meter, lebar 1.950 mm, dan tinggi 1.544 mm.

Jarak poros rodanya 3.215 mm, lebih melar dari generasi sebelumnya. Secara dimensi lebih panjang 130 mm, lebih lebar 48 mm, dan lebih tinggi 51 mm, dari BMW seri 7 versi sebelumnya yang memiliki kode G12.

Berita Terkait
hitlog-analytic