Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Siap Boyong Truk Listrik ke Indonesia 2 Bulan Lagi

Truk listrik Mitsubishi bernama E-Canter
Sumber :

100kpj – Untuk menuju era ramah lingkungan, beberapa negara menggenjot penggunaan kendaraan listrik demi mengurangi polusi udara yang dihasilkan mesin pembakaran. Salah satunya adalah memberikan insentif agar harga jualnya lebih terjangkau.

Bukan hanya mobil penumpang yang disematkan baterai dan dinamo. Namun beberapa pabrikan juga menciptaan truk dan bus bertenaga listrik, yang telah dipasarkan. Artinya dari sektor komersial pun mulai memperhatikan keramahan lingkungan.

Baca juga: Mitsubishi Bakal Luncurkan Mobil Transformer Baru di Maret 2020

Sementara pemerintah di Indonesia sampai saat ini belum juga memberikan isentif yang jelas untuk kendaraan listrik. Meskipun sejumlah pemerintah daerah sudah meringankan pajak, dan BBN (Bea Balik Nama) kendaraan tanpa emisi tersebut.

Selain itu infrastuktur untuk tempat pengisian baterai juga belum memadai. Hal itu lah yang membuat beberapa produsen mempertimbangkan untuk segera menjual produk ramah lingkungannya. Seperti halnya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB).

Mitsubishi E-Canter Concept

Distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso tersebut masih membutuhkan waktu untuk menjual truk bertenaga listriknya di Tanah Air. Maka sebagai langkah awal, mereka akan memperkenalkan lebih dulu truk pelahap seterumnya yang bernama E-Canter.  

Berita Terkait
hitlog-analytic