Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ramai-ramai Berebut Mobil Lelang Bekas Paul Walker

Paul Walker
Sumber :

100kpj – Bagi pencinta film Fast and Furious, pasti mengenal sosok Brian O’Conner, ya polisi yang menyamar sebagai pembalap. Pria dengan nama asli Paul William Walker tersebut telah meninggal sejak tujuh tahun silam karena kecelakaan.

Memacu adrenalin dengan mobil, dan hobi mengkoleksi kendaraan bukan hanya terjadi di film yang diperankan, namun dalam kehidupan nyata juga sama. Mendiang Paul Walker tercatat memiliki 18 mobil dan tiga motor dari berbagai model.

Yang menarik hampir semua koleksi mobilnya adalah barang langka dan memiliki nilai tinggi. Maka tidak heran saat proses pelelangan berlangsung pada 18 Januari 2020 di Barrett-Jacson, Amerika Serikat, penawaran harganya sangat fantastis.

Ketua dan juga CEO rumah lelang Barret-Jackson, Craig Jackson mengatakan, Paul Walker adalah sosok aktor yang layak disandingkan dengan legenda film Steve McQueen namun untuk edisi modern, karena menjalani hobi balapnya untuk setiap aspek kehidupan.

Koleksi mobil Paul Walker

Total harga seluruh kendaraan Paul Walker nilainya mencapai 2,3 juta dolar Amerika atau setara Rp31,4 miliar. Melansir dari Reuters dan The Hollywood Reporter, dari puluhan kendaraan miliknya, mobil BMW M3 Lightwight Edition jadi unit termahal.

Sedan dua pintu BMW tersebut dimiliki Paul Walker hingga lima unit. Sedangkan di dunia mobil balap buatan Jerman tersebut hanya diproduksi 126 unit, cukup langka. Maka saat proses pelelangan salah satu unit M3 itu ditawar hingga 385 ribu dolar atau Rp5,25 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic