Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fokus Bisnis Otomotif Ini Pencapaian MPMX Sepanjang Tahun Lalu

Media Gathering MPMX

100kpj - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) memiliki lini bisnis yang berfokus pada otomotif, mulai dari distributor atau penjualan motor secara retail, rental mobil, asuransi kendaraan, balai lelang, hingga lembaga pembiayaan.

Semua bisnis tersebut mendapatkan hasil yang positif sepanjang 2023. Pertama ada MPM Rent yang melayani rental kendaraan untuk perusahaan, di mana pada tahun lalu jumlah pelanggan barunya meningkat dibandingkan 2022.

Gudang pelelangan mobil bekas milik PT Auksi

"Sepanjang 2023 pencapaian MPM Rent, untuk number of customer group meningkat 35 persen hampir 1.600 perusahaan, dengan totoal fleet growt 11,9 persen," ujar Head of Commercial MPM Rent, Rizky Aditiya Imanda di Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

Saat ini jumlah armada yang dimiliki mencapai 15.800 unit, dan total kebutuhan sopir meningkat 9,5 persen sehingga ada penambahan driver. Saat ini ada 1.700 driver yang tersebar di seluruh nasional, dan dibantu workshop partner 866 workshop.

Sedangkan bisnis yang berfokus pada lelang kendaraan ditangani PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI). Pencapaian tahun lalu total unit yang terjual meningkat 23 persen dengan total pelanggan baru naik sebesar 39 persen, dan jumlah total pembeli meningkat 27 persen.

Head of AUKSI, Bady Qardasyah menyebut, hasil yang positif di tahun lalu membuat perusahaan percaya diri memasuki 2024 dengan memperluas jangkauannya membuka kantor baru di Pekanbaru, dan Palembang, sekaligus menyediakan layanan baru titip jual secara lelang.

Berita Terkait
hitlog-analytic