Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Bakal Nyangka, Rongsokan Mobil Ini Masih Laku sampai Rp30 Miliar

Ferrari 500 Mondial Spider Series I tahun 1954
Sumber :

100kpj – Siapa yang bakal menyangka, jika kerangka atau rongsokan mobil yang bekas terbakar bisa laku terjual dengan harga puluhan miliar rupiah. Rongsokan tersebut merupakan mobil Ferrari 500 Mondial Spider Series I tahun 1954.

Dikutip dari Carscoops, Selasa 4 Juli 2023, rumah lelang RM Sothebys akan melelang kerangka rongsokan bekas mobil balap Ferrari. Nilai sejarah pada mobil ini lah yang membuat harganya tinggi.

Mobil tersebut adalah Ferrari 500 Mondial Spider Series 1 garapan Pinin Farina dengan kode sasis 0406 MD lansiran tahun 1954. Menariknya, mobil ini salah satu dari 13 unit contoh yang pernah dibuat Ferrari.

Ferrari 500 Mondial Spider Series I tahun 1954

Kondisinya padahal sudah mengenaskan, di mana bentukkannya sudah tidak jelas. Warna bodinya hanya meninggalkan cat dasar tempaan bodi mobil.

Mobil bekas terbakar itu, pernah digunakan oleh Ferrari untuk ajang balap kelas dunia. Mobil tersebut dikendarai oleh Franco Cortese yang berhasil finis di posisi ke-19 secara keseluruhan dan kedua di kelasnya pada 1954.

Selanjutnya, mobil ikuti balapan Evergreen Trophy di Pacific Raceways pada 1962 di Amerika Serikat. Setahun berikutnya, mobil ini dijual ke Stanley Surridge, dan mesinnya diganti dari empat silinder menjadi V8 .

Berita Terkait
hitlog-analytic