Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diklaim Anti Kiamat, Mobil Perang Ini Tahan Berbagai Macam Ledakan

Mobil Perang Anti Kiamat, Force Bufallo
Sumber :

100kpj – Sudah menjadi hal umum jika kendaraan perang dibekali ketahanan tubuh lebih baik dari kendaraan umum lainnya. Sebab, moda tempur itu dilapisi dengan material berbahan baja. Tujuannya, agar lebih aman saat menerima serangan dari lawan.

Namun demikian istilah ‘kuat’ yang disematkan pada kendaraan tersebut tidak berarti mutlak. Artinya, dalam beberapa kasus, mobil perang itu bisa dihancurkan. Baik menggunakan rudal, ataupun alat peledak lain yang daya rusaknya sedemikian besar.

Baca juga: Mengerikannya F22 Raptor, Si Pesawat Siluman AS

Mengacu pada pentingnya tingkat keselamatan tentara saat sedang bertugas, akhirnya beberapa perusahaan yang bergerak di bidang terkait pun memutuskan membuat kendaraan perang dengan kualitas ketahanan lebih tinggi. Bahkan, sebagian mengklaimnya sebagai mobil anti kiamat. Lantas, apa saja? Berikut hasil rangkuman kami.

Force Protection Buffalo

Force Protection Buffalo sering dikatakan sebagai salah satu mobil yang tak bisa dihancurkan. Peluru macam apa pun takkan mampu menembusnya. Bahkan diledakkan dengan granat berdaya besar sekalipun, kendaraan ini akan baik-baik saja. Hal itu dikarenakan Force Protection Buffalo dibangun dari sasis luar biasa serta material bodi tahan gempuran.

Berita Terkait
hitlog-analytic