Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Berani Masuk DKI Selama PPKM Darurat Berhadapan Dengan Mobil Perang

Rantis Baraccuda berjaga di titik penyekatan masuk DKI

100kpj – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM diterapkan 3-20 Juli 2021. Penjagaan mulai diperketat setiap pintu keluar masuk DKI Jakarta, dengan menerjunkan mobil perang di kawasan Lenteng Agung.

Mobil perang yang dimaksud adalah Barracuda, dan memperbanyak pembatas jalan. Seperti yang disampaikan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi, Fadil Imran saat meninjau pos penyekatan di Lampiri, Jakarta Timur.

“Hari ini saya bersama Pangdam turun ke lapangan melihat secara langsung (penerapan PPKM darurat). Kendaraan taktis, water barrier juga kita turunkan,” ujarnya dikutip Antaranews, Senin 5 Juli 2021.

Artinya bagi yang nekat ingin masuk DKI Jakarta, perlu berhadapan dengan sejumlah petugas, dan kendraan taktis tersebut. Melansir Indomiliter, Barracuda 4x4 yang digunakan TNI dan Polisi buatan Doosan Infracor, Korea Selatan.

Barracuda didatangkan ke Tanah Air pada 2004-2007 untuk menggantikan Tactica lansiran BAE Land System, Inggris yang sempat digunakan satuan Brimob pada 1990-an. Di atas kertas, kendaraan taktis Negeri Gingseng itu lebih unggul.

Memanfaatkan sasis truk Unimog Seri 5000 buatan Jerman, dan dilengkapi berbagai senjata yang cukup mumpuni. Diantaranya SMB (Senapan Mesin Berat) Browning M2HB 12,7 mm dan senapan mesin sedang kaliber 7,62 dapat dipasang pada roof mounted machine gun.

Berita Terkait
hitlog-analytic