Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Isi Garasi Ketua Umum Demokrat AHY yang Gagal Jadi Bakal Calon Wapres Anies Baswedan

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :

100kpj – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, atau AHY gagal menjadi bakal calon Wakil Presiden menemani Anies Baswedan, karena Partai Nasdem memilih Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Namun di luar dari suasana panas politik, sosok AHY diketahui memiliki ketertarikan khusus dengan otomotif, terutama roda empat. Hal itu terlihat dari beberapa mobil yang pernah digunakan dirinya dalam sebuah acara.

Mercedes-Benz GLS 450 AHY

Putra mantan Presiden RI Bambang Susilo Yudhoyono itu sempat menggunakan Mercedes-Benz berjenis SUV dengan plat nomor khusus. Hal itu diketahui melalui tayangan Youtube Kemenkopolhukam pada 2021.

SUV tersebut tergolong mobil yang cukup baru. Sebab Mercedes-Benz Distributor Indonesia (MBDI) sebagai produsen resminya resmi meluncurkan New GLS 450 pada Juni 2020, dihadirkan sebagai generasi penerus GLS 400.

Soal jantung pacu, GLS 450 dibekali mesin enam berteknologi EQ Boost, sehingga tenaga maksimalnya mencapai 367 daya kuda, dan torsi 500 Newton meter. Belum termasuk tenaga tambahan dari motor listrik berdaya 48 volt.

Sementara daya yang dihasilkan dari sistem elektrifikasi yang terhubung ke starter atau generator tersebut, 22 daya kuda atau 16 kw. Tenaganya secara keseluruhan disalurkan melalui transmisi matik 9-percepatan ke semua roda alias all-wheel drive.

Berita Terkait
hitlog-analytic