Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Tips Mudah Merawat Mobil di Rumah Selama PPKM

APAR di mobil Daihatsu
Sumber :

100kpj – Saat ini pemerintah masih memberlakukan PPKM hingga 9 Agustus 2021. Dengan adanya kebijakan ini, membuat masyarakat lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah.

Perubahan rutinitas harian ini membuat kendaraan, khususnya mobil yang biasa kita gunakan sehari-hari akan terparkir lama di garasi rumah. Sedangkan mobil sendiri butuh perawatan.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Honda BeAT Street Terbaru

Oleh karena itu, ada 5 tips agar mobil tetap dalam kondisi prima selama tidak digunakan. Berikut tips merawat mobil di rumah dari Daihatsu.

Daihatsu Terios

1. Memanaskan mesin mobil secara teratur, paling tidak 1x dalam seminggu kurang lebih 10-20 menit untuk menjaga daya yang tersimpan pada aki. Mobil yang tidak dipakai, mengalami penurunan daya setiap hari dari kapasitas totalnya.

2. Menjaga tekanan angin pada ban Sahabat dapat menambahkan tekanan angin sekitar 5 persen dari tekanan angin normalnya. Dianjurkan untuk menggerakan kendaraan maju–mundur bersamaan saat memanaskan mesin agar beban kendaraan pada permukaan bidang ban dapat bertumpu secara merata, sehingga kerusakan dikarenakan flat spot dapat dicegah.

Berita Terkait
hitlog-analytic