Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Hasil Uji Tabrak Mobil Minibus Kento Momota yang Kecelakaan

Mobil Kento Momota kecelakaan di Malaysia
Sumber :

100kpj – Bintang top tunggal putra bulutagkis, Kento Momota mengalami kecelakaan parah Ini Hasil Uji Tabrak Mobil Minibus Kento Momota yang Kecelakaandalam perjalanan menuju bandara di KM 13.7 Jalan Tol Maju pada Senin 13 Januari 2020 sekitar 4.40 waktu Malaysia.

Seperti yang dilansir dari Viva.co.id, peraih gelar Malaysia Masters 2020 tersebut menumpangi sebuah mobil minibus Toyota Hiace berwarna putih yang menabrak sebuah truk, dalam insiden tersebut pengemudi Hiace yang bernama Bavan Nageswarau tewas, sedangkan Kento Momota bersama ketiga penumpang lainnya yakni, fisioterapi Yu Hirayama, asisten pelatih Akifumi Marimoto, dan Instant Review BWF Foster William Thomas selamat.

Dalam foto kecelakaan Momota yang tersebar di media sosial bagian depan mobil komersial ringsek karena menghantam buntut truk yang berujung pada kematian sopir. Mobil ini sendiri sebenarnya telah melewati proses uji tabrak dan mendapatkan nilai maksimal dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Dilansir dari laman Australasian New Car Assessment Program (ANCAP), Hiace mendapatkan 35,8 dari nilai maksimal 38 alias 94% untuk penumpang dewasa, sedangkan untuk penumpang anak-anak mendapatkan nilai 43,3 dari maksimal 49 poin, selain itu fitur keselamatan mobil ini meraih poin 10,1 dari 13 dan untuk pejalan kaki di sekitar 40,6 dari 48.

Sementara itu fitur keselamatan mobil ini meliputi dua aribag untuk dua penumpang baris depan. Perlindungan dada dan kepala dari samping serta aribag untuk lutut. Selain itu ada pula Autonomous Emergency Braking (AEB) yang dapat menghindari tabrakan terhadap pejalan kaki disertai dengan Lane Keep Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Monitoring (BSW).

Toyota Hiace memang populer di beberapa negara Asean sebagai mobil yang nyaman untuk mengantarkan penumpang, makanya mobil ini banyak digunakan oleh para perusahaan penyedia mobil sewaan sebagai mobilitas para wisatawan.

Sebagai informasi, Toyota Hiace ini merupakan mobil van berpenggerak roda belakang yang menggunakan mesin 2.8 liter diesel atau 3.5 liter bensin. Layaknya mobil komersial sejenis, mobil ini dapat digunakan sebagai pengangkut orang atau digunakan sebagai mobil kargo.

Berita Terkait
hitlog-analytic