Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diiringi Lagu The Beatles, Video Perpisahan VW Kodok Bikin Baper

VW Beetle
Sumber :

100kpj – Perusahaan pembuat mobil asal Jerman, Volkswagen, akhirnya melakukan perpisahan dengan mobil ikonik VW Beetle. Mobil yang biasa disebut VW Kodok tersebut berhenti diproduksi setelah 7 dekade beredar di beberapa negara.

Video perpisahan tersebut diunggah lewat sebuah iklan baru yang diberi judul 'The Last Mile'. Iklan berdurasi 1 menit 30 detik dibuat dengan biro iklan Johannes Leonardo, dan diunggah di akun Volkswagen USA.

Film animasi yang dicetak dengan sampul The Beatles 'Let It Be' dari paduan suara anak-anak Pro Musica Youth Chorus dan papan iklan digital luar rumah di Times Square, New York.

Baca Juga: Gantengnya Reinkarnasi Toyota Starlet di Zaman Modern

Walau video yang ditampilkan cukup singkat, namun jalan cerita yang dikemas cukup padat.  Animasi video tersebut mencoba untuk memberikan sentuhan perjalanan VW Kodok dari masa ke masa.

Terlihat sekali  ikatan emosional yang kuat dari pemilik dengan kendaraan yang terus berlanjut lintas generasi. Mulai ketika pemiliknya masih kecil, remaja, belajar berkendara, berkencan, sampai menjadi orang tua dan memiliki anak.

VW Kodok Listrik


Hingga akhirnya harus berpisah dengan si Kodok.  Leonardo mengaku video tersebut memang sebagai penghormatan untuk VW Beetle yang telah melalui beberapa generasi.

"Film animasi ini memberi penghormatan kepada jejak mobil ini yang telah dibuat saat kami memberi jalan bagi masa depan mobilitas listrik yang menarik bagi massa," kata Chief Creative Officer Johannes Leonardo Leo Premutico, dilansir dari CNBC.

"Saat membuat kampanye, sangat disengaja bahwa kami tidak menempatkan siapa pun atau orang lain sebagai tumpuan. Volkswagen Beetle adalah penyeimbang hebat bagi masyarakat dan budaya pada umumnya. Ini bukan satu orang selamat tinggal atau perusahaan, itu adalah selamat tinggal semua orang," lanjutnya.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Lampu Motor Wajib Nyala di Siang Hari

Dalam pengembangannya, produksi Beetle sendiri melibatkan sang maestro ternama, yakni Ferdinan Porsche, yang diutus untuk mendesainya.  Pada 2018, Volkswagen sempat mengatakan bahwa mereka akan menghentikan mobil kompak Beetle di 2019 karena melihat pasar masa depan dengan mobil listrik.

 

 

Berita Terkait
hitlog-analytic