Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mercedes Vision AVTR, Mobil Masa Depan Tanpa Setir

Mercedes Vision AVTR
Sumber :

100kpj – Mercedes Benz memamerkan mobil untuk masa depan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat. Mobil tersebut diberi nama Vision Advanced Vehicle Transformation (AVTR).

Mobil dengan tenaga listrik ini, didesain interaksi yang sepenuhnya baru antara manusia, mesin, dan alam. Menariknya, Mercedes AVTR ini dalam pembuatannya melibatkan sutradara film Avatar, James Cameron, dan timnya.

Ini agar konsep dan teknologinya dapat selaras. Vision AVTR memiliki teknologi canggih dan desain yang berbeda dengan mobil-mobil pada umumnya.

Mercedes Vision AVTR


"Mercedes-Benz selalu menjadi teknologi dan merek mewah. Dan inilah saatnya untuk membawa kemewahan dan keberlanjutan lebih dekat bersama. Karena bagi kami, keduanya bukan hal bertentangan," kata Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Mercedes-Benz AG, Ola Källenius, dilansir dari Daimler.

Sesuai konsep otonom, mobil ini tidak memiliki setir dan penumpang dapat mengendalikan mobil dengan pusat kontrol yang berbentuk oval, terletak di antara dua jok depan. Di bagian belakang, mobil ini memiliki 33 flap bionik yang dapat bergerak ke segala arah, dan menyerupai sisik reptil.

Baca Juga: 7 Artis Cantik dan Seksi Ini Doyan Naik Motor, Ada Luna Maya

Velg mobil yang terinspirasi dari "Seed of the Tree of Souls" dalam film Avatar, memiliki bentuk bola, dan dapat berputar ke mana saja. Alhasil, mobil dapat berjalan ke samping dan secara diagonal seperti kepiting.

Mercedes-Benz AVTR ini juga disematkan layar besar berbentuk segitiga di dalam kabin. Adapun empat jok atau kursi mobil ini mendapatkan sentuhan struktur tempat tidur gantung Avatar.

Mercedes Vision AVTR


Mobil listrik ini diklaim mampu menghasilkan 470 tenaga kuda dengan kapasitas baterai 110 kWh, dan mampu menempuh jarak hingga 700 km untuk sekali pengisian daya.

"Mobil ini tidak hanya dirancang dengan indah, tetapi juga akan membuat koneksi yang lebih dekat dengan pengemudi dan lingkungan di sekitar mereka. Yang semoga akan menghasilkan pemahaman yang lebih baik tentang tanggung jawab kita terhadap dunia tempat kita hidup," kata produser film-film Avatar, yang memenangi Academy Award, Jon Landau.
Berita Terkait
hitlog-analytic