Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Petugas Dishub ‘Peloroti’ Sopir Truk, Padahal Tak Salah Apa-apa

Ilustrasi Pungli Dishub ke Sopir Truk
Sumber :

100kpj – Dunia maya dihebohkan aksi oknum Dinas Perhubungan atau Dishub yang menghentikan truk di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Di video yang pertama kali diunggah @romansasopirtruck, terlihat seorang petugas berupaya memeloroti sang sopir dengan berbagai alasan yang tak pasti.

Pertama, salah satu petugas yang mengenakan kacamata mengatakan, kesalahan sopir truk tersebut ialah karena memarkirkan kendaraan di pinggir jalan. Namun, pihak tertuduh mengelak dan menyebut truk yang dibawanya masih berada di wilayah SPBU. Tak berhenti di situ, petugas itu pun membuat tuduhan lain yang dialamatkan pada sasis truk yang dinilai tak sesuai aturan.

Baca juga: Viral NMAX Pakai Pelat Tanpa Angka, Netizen: Moge Mah Bebas

“Saya tanya, ini jalan raya atau pom bensin? Tadi nyalahin sasis, sekarang jalanan, ini namanya Anda nyari gara-gara,” ujar sang sopir kepada si petugas, dikutip Selasa 6 Januari 2020.

“Jangan macam-macam ya, petugas seperti Anda ini memang udah biasa kejam ke para sopir,” kata dia menambahkan.

Pungli Dishub ke Sopir Truk

Melalui pengamatan 100KPJ di video tersebut, petugas yang diketahui bernama Dimas Zainudin itu memang terlihat sedikit kurang tegas dan nampak berusaha mencari-cari kesalahan sang sopir. Sebab, saat menjelaskan duduk perkara, ia yang seharusnya bicara mantap, justru terlihat terbata-bata dan terkesan ragu.

Berita Terkait
hitlog-analytic