Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masih Ingat Daihatsu Taft, Bulan Depan Versi Terbarunya Siap Bangkit

Daihatsu Taft lama dan Taft baru.
Sumber :

100kpj – Demam nostalgia ternyata tak hanya terjadi pada segmen roda dua saja. Sebab dunia otomotif roda empat juga mulai menggandrungi hal-hal yang berbau masa lalu.

Seperti halnya Daihatsu yang dalam waktu dekat bakal memperkenalkan model anyar dari Taft. Ini merupakan mobil Daihatsu yang dahulu pernah dipasarkan termasuk di Indonesia.

Taft dahulu pertama kali debut pada 1974. Taft adalah mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) 4x4 yang terkenal akan ketangguhannya. Perusahaan asal Jepang tersebut sepertinya mulai sadar kalau sejumlah produk masa lalu yang punya nama besar punya nilai jual tersendiri bagi konsumennya. Maka tak heran, apabila Daihatsu sebelumnya merilis Rocky, kini mulai melirik model Taft.



Menurut rencana, Daihatsu Taft versi konsep akan datang pada awal tahun depan memanfaatkan ajang Tokyo Auto Salon 2020. Demikian seperti dikutip Paultan, Kamis, 26 Desember 2019.

Jika melihat wujud konsepnya, model yang sebenarnya akan masuk segmen kei-car ini hadir dengan bentuk mengkotak, khas Taft di masa lalu. Tengok saja mulai dari keseluruhan badan, sampai pada grill, lampu utama, bumper yang dibuat mengkotak. Kaca sampingnya juga dibuat menyesuaikan, terlihat mengotak.

Di mobil itu juga tak nampak logo Daihatsu, melainkan diganti dengan nama 'TAFT'. Selain itu, di sisi depan juga terlihat ada sensor atau kamera di kaca depannya yang nampaknya mendukung kerja sistem keselamatan aktif. Sedangkan untuk kaki-kaki, mobil ini mengandalkan pelek model palang enam, membuatnya menjadi tambah macho.



Daihatsu juga mengatakan bahwa Taft hadir dengan sunroof besar dan ruang bagasi yang rata dan mudah digunakan. Sayang, belum ada rincian teknis yang telah dirilis.

Jika meluncur nanti, dipastikan Daihatsu Taft reborn akan siap berhadap-hadapan dengan Suzuki Jimny yang belakangan mendapat perhatian luas dari pencinta roda empat.

Baca juga: Honda CS1 Ini Ditawar Sampai Rp27 Juta, Apa Sih Istimewanya?

Berita Terkait
hitlog-analytic