Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ajib Nih, Cuma Rp113 Juta Tapi Mobil Ini Berani Saingi Honda Jazz

Tata Altroz Pesaing Honda Jazz
Sumber :

100kpj – Di Indonesia Tata Motors lebih dikenal dengan produk komersialnya. Namun di negara asalnya, India Tata juga menciptakan mobil penumpang dengan beberapa model, dan salah satu produk terbarunya adalah berjenis hatchback.

Mobil hatchback yang dimaksud adalah Tata Altroz. Meski harga resminya baru akan diumumkan pada Januari 2020, namun pabrikan mobil asal Negeri Bollywood tersebut sudah membuka keran pemesanan Altroz sejak 4 Desember 2019.

Melansir Autocar India, Senin 23 Desember, hatchback calon pesaing Honda Jazz dan Suzuki Baleno tersebut akan dibanderol 5-8 Lakh setara Rp113 jutaan sampai Rp174 jutaan. Altroz ditawarkan empat varian dengan dua pilihan mesin.

Secara dimensi, sedan buntung berlogo T tersebut memiliki panjang 3.990 mili meter, lebar 1.755 mm, tinggi 1.523 mm, dengan jarak sumbu roda 2.501 mm. Dengan dimensi tersebut, Altroz memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar.

Bagasi belakangnya dapat menampung 345 liter, namun saat kursi baris keduanya dilipat bisa mencapai 665 liter. Selain itu, meski diposisikan sebagai mobil perkotaan namun Altroz memiliki jarak pijak ke tanah yang cukup tinggi, yaitu 165 mm.

Hatchback yang juga menjadi pesaing Toyota Yaris itu dibangun menggunakan platform baru Tata, yakni ALFA (Agile, Light, Fleksibel dan Advanced). Platfrom tersebut bisa digunakan untuk mobil yang panjang bodinya 3,7 meter sampai 4,3 meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic