Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

360 Ribu Orang di DKI Sudah Enggak Tertarik Pakai Kendaraan Pribadi

Jalan raya di Jakarta
Sumber :

100kpj – DKI Jakarta, menjadi pilihan warga daerah untuk mengadu nasib demi mendapatkan penghasilan yang lebih memadai. Menjadi Ibu Kota Indonesia dan pusatnya perputaran uang, menjadi daya tarik untuk meraih kesuksesan.

Jadi tidak heran kalau setiap tahun warga daerah berbondong-bondong datang ke DKI untuk mengadu nasib. Dengan begitu penduduk terus meningkat, maka pemerintah berencana memindahkan Ibu Kota ke Kalimantan agar tidak terjadi penumpukan.

Segaris dengan jumlah penduduk, wilayah DKI menjadi penyumbang terbesar penjualan mobil dan motor di Indonesia. Mengingat infrastuktur jalan kurang memadai, otomatis kemacetan semakin parah karena pemilik kendaraan terus meningkat.

Untuk mengular kemacetan tersebut, Pemerintah Provinsi DKI terus memperbaiki transportasi umum dan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk memanfaatkannya. Salah satunya memperbanyak armada bus TransJakarta dan memperluas rutenya.

Kini juga sudah ada kereta listrik atau MRT (Mass Rapid Transit) yang menghubungkan beberapa wilayah di DKI. Belum lagi ada angkutan kota atau angkot, artinya sudah cukup banyak pilihan transportasi umum yang bisa dimanfaatkan.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, pesatnya pertumbuhan transportasi umum sudah terlihat dampaknya. Di mana ratusan ribu penduduk sudah meninggalkan kendaraan pribadi yang mereka miliki, dan beralih ke transportasi umum.

Berita Terkait
hitlog-analytic