Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menyambut Libur Tahun Baru, Lebih dari 80 Ribu Mobil Menuju Jawa Barat

Jalur Puncak Bogor ditutup saat tahun baru
Sumber :

100kpj – Mobil pribadi masih menjadi pilihan sebagian masyarakat perkotaan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dengan mengunjungi tempat-tempat wisata, atau pulang ke kampung halaman.

Menjelang libur tahun baru 2022 ke 2023, jumlah kendaraan mulai meningkat di beberapa ruas jalan, salah satunya di Tol Jabodetabek dan Jawa Barat seperti data yang dihimpun Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional.

Berdasarkan data pengelola jalan bebas hambatan itu, volume kendaraan di Tol Jabodetabek dan Jawa Barat, Selasa 27 Desember 2022 meningkat 7,02 persen dibandingkan kondisi normal, atau sebanyak 80.311 kendaraan.

Jumlah kendaraan tersebut meningkat yang berjalan melalui Gerbang Tol (GT) Cengakreng, Jalan Tol Prof Dr Ir Soedijatmo sebanyak 7,03 persen, atau 65.028 ribu kendaraan. 

Kemudian GT Benda Utama 2 di Jalan Tol Kunciran-Cengkareng volume lalu lintas meningkat 6,99 persen, atau 15.283 ribu kendaraan dari lalu lintas normal.  

Peningkatan jumlah kendaraan juga terjadi di ruas tol menuju Jawa Barat yang didominasi dari GT Cileunyi, Jalan Tol Padaleunyi yang mencapai 25.830 ribu mobil keluar dari Bandung menuju wilayah Rancaekek, Garut, dan sekitarnya.

“Volume lalu lintas di gerbang tol tersebut meningkat 8,16 persen dibandingkan hari-hari biasa,” tulis keterangan Jasamarga, dikutip, Rabu 28 Desember 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic