Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kapolda Metro Jaya Ingin Anggota Polisi Naik Angkutan Umum

Alat Transportasi
Sumber :

100kpj - Jumlah kendaraan pribadi yang beredar di DKI Jakarta terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, seiring dengan kondisi ekonomi, atau bertambahnya penghasilan seseorang.

Namun karena tidak didukung infrastruktur jalan yang memadai, kemacetan di Ibu Kota masih menjadi masalah lawas. Terutama ketika aturan bekerja di rumah dihilangkan setelah pandemi covid-19.

Kemacetan Lalu Lintas di Jakarta akibat Sepeda Motor

Untuk mengular kemacetan tersebut, Pemerintah Provinsi DKI terus memperbaiki transportasi umum, diantaranya memperbanyak armada bus TransJakarta dengan memperluas rutenya.

Kini juga sudah ada kereta listrik atau MRT (Mass Rapid Transit) yang menghubungkan beberapa wilayah di DKI. Belum lagi ada angkutan kota atau angkot, artinya sudah cukup banyak pilihan transportasi umum yang bisa dimanfaatkan.

Meski begitu, gengsi dan kebiasan gaya hidup cukup sulit dihilangkan dari warga Ibu Kota yang lebih nyaman memakai kendaraan pribadi. Bukan hanya sipil, sebagian aparatur negara, atau sebuah institusi pun menggunakan kendaraan pribadi, atau kendaraan dinas untuk mobilitas.

Salah satunya anggota Polri, yang belakang ini menjadi sorotan lantaran gaya hidup mewahnya, dan mobil yang digunakan. Hal itu diduga menjadi salah satu dasar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran meminta anggotanya menggunakan transportasi umum.

Berita Terkait
hitlog-analytic