Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perpanjang dan Buat SIM Baru Hari Ini Banyak yang Kecewa, Kok Bisa?

Surat Izin Mengemudi
Sumber :

100kpj – Perpanjang dan pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi), Senin 26 Februari 2024 dikeluhkan masyarakat, banyak yang kecewa lantaran sertifikat untuk berkendara tersebut tidak bisa diterbitkan sementara waktu.

Menurut pantauan 100kpj di Satpas Polda Metro Jaya, Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM, atau pembuatan baru, berhenti total setelah proses foto selesai di loket 21 sejak pukul 10.00 WIB.

Ujian praktik SIM C

Reza salah satu masyarakat yang ingin perpanjang SIM C miliknya memilih pulang ke rumah agar diambil keesokan harinya, Selasa 27 Februari 2024, lantaran sudah berjam-jam namanya tidak juga dipanggil oleh petugas.

“Saya awalnya dari gerai di Citraland, terus diarahkan ke Daan Mogot karena katanya servernya sedang eror, ternyata di sini juga sama. Saya sudah menunggu sekitar 10.15 WIB sampai sekarang (12.20 WIB),” katanya kepada 100kpj.

Hal senada disampaikan salah satu driver ojek online yang enggan disebutkan namanya. Saat dikonfirmasi, dia menyebut bahwa sebelumnya sudah datang ke Gerai SIM Taman Palem, Cengkareng.

Lebih lanjut dia menjelaskan, karena petugas di gerai tersebut memberikan informasi ada gangguan sistem maka diarahkan ke Satpas Daan Mogot. Ternyata kondisi serupa ditemukan, sehingga belum terselesaikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic