Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meski Sempat Bermasalah, Penjualan Pikap Gran Max Masih Moncer

Daihatsu Gran Max
Sumber :

100kpj – Beberapa waktu lalu, PT Astra Daihatsu Motor atau ADM sempat me-recall unit Daihatsu Gran Max lantaran ditemukan masalah di bagian connecting rod yang menyebabkan mesin mati tiba-tiba. Sejak hal itu diumumkan, bukan menurun, penjualan mobil pengangkut barang tersebut, justru terus alami peningkatan.

Pada bulan Oktober 2019, Gran Max model pikap berhasil terjual 3.336 unit atau meningkat 118 unit dibandingkan bulan sebelumnya. Sedang di bulan November, peningkatannya jauh lebih drastis, yakni 426 unit. Dengan kata lain, ada 3.762 mobil Gran Max yang berhasil dipasarkan ke konsumen selama bulan tersebut.

Sayangnya, keberhasilan pikap Gran Max tidak diikuti model lainnya. Bahkan, LCGC andalan mereka, Sigra, mencatat penurunan hingga 292 unit. Pada Oktober 2019, ada 4.436 mobil yang terjual, sedang bulan berikutnya hanya mencapai 4.144 saja.

Namun kabar baiknya, Xenia kambali diburu konsumen, setelah pada Oktober lalu, total penjualannya terbilang menyedihkan. Namun catatan tersebut bisa segera diperbaiki. Sebab, pada November 2019, ada 1.749 unit yang terjual, atau meningkat 114 unit dibandingkan bulan sebelumnya.

Sama halnya seperti Xenia, Ayla dan Terios juga menorehkan hasil maksimal sepanjang bulan lalu. Bila Ayla mampu menggaet 249 konsumen lebih banyak, maka Terios berhasil mendapat tambahan 449 peminat. Jika dikombinasikan, keduanya berhasil terjual 4.687 unit per November 2019.

Daihatsu Ayla
Berita Terkait
hitlog-analytic