Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mercedes-Benz Umumkan Harga SUV Barunya Rakitan Bogor

Mercedes-benz New GLE di Pabrik Wanaherang, Bogor.
Sumber :

100kpj – PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia atau MBDI mengumumkan telah dimulainya perakitan lokal dua mobil SUV-nya, yakni GLC dan juga GLE. Seluruh proses pengerjaannya bakal dilakukan di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Kedua mobil itu bakal menemani deretan model lain yang sebelumnya sudah diproduksi secara lokal, seperti C-Class, E-Class, S-Class, dan juga GLS.

Presiden Direktur MBDI, Choi Duk Jun menyebut, GLC dan GLE merupakan nama yang menjadi tulang punggung penjualan Mercy di Indonesia. Maka, dengan peluncuran mobil versi lokal ini diharapkan peminatnya semakin banyak.

"Dengan bangga kami menawarkan dua model SUV terbaru untuk pelanggan kami di Indonesia, di mana GLC dan GLE telah menunjukkan kesuksesan di segmen masing-masing,” terangnya melalui keterangan resmi, Rabu 11 Desember 2019.

Mercedes-benz New GLC di Pabrik Wanaherang, Bogor.

GLC sendiri telah dijual di Indonesia sejak 2016, model yang dirakit lokal merupakan edisi facelift. Dibanding sebelumnya, model ini membawa fitur baru seperti sarana hiburan MBUX, sistem bantuan mengemudi, dan juga mesin baru.

Sedang GLE yang dirakit di dalam negeri merupakan model yang sudah diluncurkan di Indonesia pada Juli lalu, bertepatan dengan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019. Meski demikian, tetap ada perbedaan dibanding versi impor, yakni pada eksterior, interior, dan pelek.

Berita Terkait
hitlog-analytic