Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda City Terbaru Resmi Meluncur, Lebih Bagus dari Tampang Jazz Baru

All New Honda City
Sumber :

100kpj – All New Honda City akhirnya diperkenalkan, pabrikan mobil asal Jepang tersebut memilih Thailand sebagai debut perdananya. City terbaru hadir dengan tampilan lebih sporty berkat perubahannya pada sektor eksterior, dan kaki-kakinya.

Kesan minimalis dipertahankan dengan unsur sport, berkat ubahan bumper depan, grill, kap mesin hingga lampu utamanya. Meski sudah mengusung desain baru ala Honda, namun wajahnya tdak seaneh bentuk Honda Jazz baru.

City baru ditawarkan empat varian. Untuk kelir merah tua dan putih mutiara khusus varian terbaru, yaitu RS, namun tipe SV juga memiliki warna putih mutiara, dan untuk SV ada warna hitam, silver, abu-abu, sedangkan putih polos untuk V dan S. 

All New Honda City

Soal jantung pacu, sedan pesaing Corolla itu menggendong mesin berkapasitas 1.000cc VTEC  dan sudah dilengkapi turbo. Tenaga maksimmalnya 121 daya kuda. Dengan volume mesin yang  lebih kecil, bahan bakarnya diklaim lebih efisien.

Chief Officer for Regional Operations Asia & Oceania Honda Motor Co., Ltd, Masayuki Igarashi mengatakan, City pertama kali dirancang sebagai model regional di 1996 dan memperoleh respon yang positif dari generasi pertama hingga keempat dengan total penjualan sebanyak empat juta unit di 60 negara. 

“Daerah Asia & Oseania adalah salah satu pasar yang penting untuk Honda City, dengan penjualan lebih dari 100 ribu unit dari bulan Januari hingga September 2019 dan menyumbang hampir 70% terhadap penjualan City secara global,” ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu 27 November 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic