Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banderol Daihatsu Rocky Akhirnya Terungkap, Ini Daftar Harganya

Daihatsu Rocky dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019.
Sumber :
Ist

100kpj – Daihatsu Motor Company pertama kali memperkenalkan Daihatsu Rocky di pameran Tokyo Motor Show 2019. Selang beberapa hari dari perkenalannya pada 23 November, Daihatsu langsung mendistribusikan Rocky ke jaringan dilernya di Jepang.

Kini kabar terbaru datang dari mobil yang menjadi viral di sejumlah negara tersebut. Ini terkait beredarnya brosur harga mobil berjenis small Sport Utility Vehicle (SUV) yang bocor di jagat maya. Dalam brosur yang beredar, Rocky akan dijual dalam delapan varian, yang dibedakan dari penggerak roda.

Untuk varian penggerak roda depan, Daihatsu Jepang akan menjual Rocky dengan harga mulai dari Rp220 juta sampai Rp284 juta. Namun untuk penggerak empat roda dilego mulai Rp251 juta sampai Rp313 juta.

Daihatsu Rocky kirim ke diler

Harga ini tentu berbeda jika Rocky masuk ke pasar Indonesia. Apalagi belakangan Marketing Direktur PT Astra Daihatsu Motor sebagai produsen mobil Daihatsu di Indonesia, Amelia Tjandra menyebut, harga Rocky akan berada di bawah Terios jika dijual di Tanah Air. Namun dengan satu catatan, Rocky harus diproduksi lokal.

Sementara jika tidak dalam skema tersebut, kemungkinan harga Rocky akan jauh lebih mahal ketimbang Terios saat masuk Indonesia.

“Kalau datang ke Indonesia jadi adiknya Terios. Secara konsep kan begitu, Terios tujuh penumpang, Rocky lima penumpang. Mobil lebih kecil pasti bahan baku lebih sedikit. Posisi harga logikannya kan seperti itu,” ujar Amel.

Berita Terkait
hitlog-analytic