Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dapat Mobil Dinas Canggih, Pimpinan DPR: Yang Penting Ada AC-nya

Mobil Dinas Menteri di DPR
Sumber :

100kpj – Toyota Crown 2.5 HV (Hybrid Vehicle) G-Executive disediakan sebanyak 101 unit oleh negara untuk mobil dinas pejabat. Bukan hanya menteri, pimpinan lembaga negara lainnya juga mendapatkan sedan wewah tersebut. 

Sedan mewah yang dibawa utuh dari Jepang ini menurut pantauan sudah terparkir di Nusantara III Kompleks Parlemen. Mobil tersebut berwarna hitam metalik dan memiliki pelat nomor berhuruf RI dengan dua digit angka di belakangnya.

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengatakan, mobil dinas terbaru itu sampai DPR pada Minggu 27 Oktober 2019. Dia pun sudah menggunakan mobil tersebut, dan berapa unit memang mulai beroperasi atau dipakai.

Mobil Dinas Menteri di DPR

“Sudah boleh (dipakai), itu beberapa kan sudah dipakai. Ya namanya mobil dipakai saja ya kan, yang penting AC, kan gitu,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Lebih lanjut Syamsuddin menjelaskan, Toyota Crown terbaru itu memang diperuntukan bagi seluruh pimpinan lembaga negara. Jadi bukan hanya menteri yang menggunakan mobil hybrid tersebut, ada pimpinan DPR, DPD dan MPR.

“Seluruh pimpinan lembaga bukan hanya pimpinan DPR. Seluruh pimpinan lembaga, termasuk menteri. Seharusnya dapat (pimpinan MPR), iya saya saja pakai untuk dalam rangka dinas,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic