Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Dinas Terbaru Menteri Jokowi Mendarat di DPR, Buat Siapa?

Mobil Dinas Menteri di DPR
Sumber :

100kpj – Kabinet kerja jilid II yang siap membantu Presiden Jokowi selama 2019-2024 sudah diumumkan. Para menteri baru tersebut juga mendapatkan kendaraan dinas terbaru, yakni Toyota Crown 2.5 HV (Hybrid Vehicle) G-Executive.

Meski jumlahnya hanya 34 orang, dan empat orang lainnya adalah Kepala Staf Kepresidenan, Sekretaris Kabinet dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Jaksa Agung, namun Toyota Crown hybrid tersebut disediakan 101 unit. 

Menurut pantauan kami, sedan mewah yang dibawa utuh dari Jepang tersebut baru saja mendarat di DPR (Dewan Perwakilan Rakyat). Jumlahnya hanya sekitar delapan unit dan terparkir rapih di area parkiran gedung DPR, Senayan.

Mobil dinas Menteri di DPR

Warnanya pun seragam, yakni hitam metalik dan dilengkapi pelat nomor bertuliskan huruf RI dengan angka dua digit di belakangnya. Menurut beberapa sumber, Crown terbaru itu untuk para pimpinan DPR dan MPR, jadi bukan untuk menteri.

Sebelumnya Asisten Deputy Humas Kementerian Sekretariat Negara Eddy Cahyono Sugiarto mengatakan, pengadaaan kendaraan baru itu karena usia yang sebelumnya sudah lebih dari 10 tahun. Karena pembaharuan mobil dinas terakhir pada 2005 dan 2009.

“Kendaraan dinas yang VVIP Kepresidenan dan para menteri, pejabat setingkat menteri, pimpinan lembaga negara, mantan presiden, dan mantan wakil presiden mayoritas telah berusia lebih dari 10 tahun,” ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic