Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Presiden Suka Mogok, Begini Alasan Mercedes-Benz

Mobil Presiden
Sumber :

100kpj – Mobil Mercedes-Benz S600 Guard yang saat ini digunakan Presiden Joko Widodo sebagai kendaraan dinas, sekian kali mogok di tengah jalan. Selain itu, beberapa komponen kelistrikan juga acap bermasalah. Misalnya radio yang tiba-tiba berputar sendiri, serta power window yang tak berfungsi optimal.

Sebagian kalangan mengira, mogoknya mobil orang nomor satu di Indonesia itu disebabkan usianya yang sudah tua, yakni 10 tahun lebih. Namun tak sedikit juga yang menilai bahwa untuk ukuran mobil dinas, kualitas Mercedes-Benz S600 Guard belum terbilang baik.

Menanggapi hal tersebut, Mercedes-Benz Distributor Indonesia sebagai penyedia unit kendaraan sang pemimpin negara mengaku, tak terima bila ada yang menyebut produk buatannya kurang baik. Bahkan terkait kasus mogoknya mobil presiden, mereka memiliki penjelasannya sendiri.

“Kami rasa tidak benar juga, jika ada yang menyebut mobil presiden sering mogok selama 10 tahun terakhir. Kemogokan itu kan baru-baru ini saja terjadi, satu tahun terakhir. Kalau di awal, tak ada komplain mengenai teknis atau hal lain yang berkaitan,” ujar Deputy Director Sales Operation and Product MBDI, Karyanto Hardjosoemarto, di Jakarta, belum lama ini.

Mobil kepresidenan RI.

Pria yang akrab disapa Kari itu menuturkan, seluruh produk yang dibuat Mercy sudah melalui pemeriksaan berlapis. Bahkan, bukan hanya mobil presiden yang mendapat perhatian istimewa, model lain yang dipasarkan secara umum juga menerima perlakuan serupa.

Berita Terkait
hitlog-analytic