Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rocky Bangkit Lagi, Daihatsu: Kami Bawa ke Indonesia Secepat Mungkin

Daihatsu pamer SUV barunya.
Sumber :

100kpj – Daihatsu sukses mencuri perhatian publik di Tanah Air usai memamerkan produk anyarnya Rocky, di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019. Rocky hadir dalam balutan Sport Utility Vehicle yang mengusung mesin 1.000cc dan disandingkan dengan transmisi CVT dan turbocharger.

Karuan saja mencuri perhatian publik di Indonesia. Sebab ini merupakan versi reborn dari Taft Rocky yang sempat dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor di Indonesia dalam genre jip.

Kini, Rocky terbaru menjelma menjadi SUV yang menawarkan konfigurasi lima penumpang. Berdasarkan pengamatan langsung di ajang Tokyo Motor Show 2019, kami melihat kalau wujud Rocky terbaru lebih kecil dari Daihatsu Terios.



Menurut Presiden Direktur Daihatsu Motor Corporation, Soichiro Okudaira, saat ditemui di TMS 2019, mereka memang sengaja memajang Rocky terbaru yang nantinya akan diwujudkan dalam bentuk produksi massal.

Namun, sebelum melakukan hal itu, mereka terlebih dahulu meminta masukan dari masyarakat Indonesia. Karena masukan merupakan kunci, apakah model tersebut bakal diminati oleh pasar atau tidak. Selain itu, tanggapan dari konsumen juga dibutuhkan untuk menentukan, jenis apa yang bakal dihadirkan.



Kata Soichiro Rocky akan dipasarkan secara global. Artinya, besar kemungkinan mobil tersebut bakal masuk juga ke Indonesia.

“Studinya sudah dilakukan. Di sini ada Bu Amel (Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra), ini salah satu yang studi juga. Kami berusaha masuk ke pasar Indonesia secepat mungkin,” ungkapnya.

Lebih jauh Soichiro menjelaskan, tidak tertutup kemungkinan model yang akan dipasarkan di Tanah Air jumlahnya lebih dari satu. Semuanya tergantung, dari jenis apa yang disukai dan dibutuhkan oleh konsumen.



Diketahui, ada empat mobil konsep lain yang turut dihadirkan Daihatsu di TMS 2019. “Kami tidak melihat satu jenis saja, tapi melihat semuanya. Empat model ini semua punya kemungkinan masuk ke pasar Indonesia juga,” tuturnya.

 

(Laporan: Yunisa Herawati/VIVA/Tokyo)

Berita Terkait
hitlog-analytic