Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh, Mobil Terbaru Antipeluru Jokowi Belum Bisa Dipakai Tahun Ini

Mobil kepresidenan RI.
Sumber :

100kpj – Mobil Mercedes-Benz S600 Guard yang saat ini digunakan Presiden Joko Widodo sebagai kendaraan dinas, beberapa kali mogok di tengah jalan. Hal itu terjadi, lantaran usia mobil yang sudah memasuki tahun ke-10. Sehingga, sang pemimpin negara tersebut memerlukan unit yang baru.

Mercedes-Benz Distributor Indonesia atau MBDI yang bertanggung jawab terkait pengadaan mobil dinas presiden dan wakil presiden mengaku, sudah menyiapkan dua unit kendaraan untuk digunakan Jokowi dan wakilnya, Ma’ruf Amin selama bertugas. Mobil itu hadir dengan spesifikasi pengamanan ketat, mulai dari anti senapan serbu, hingga bom. Namun sayang, kedua mobil itu baru akan tiba di Indonesia akhir tahun ini, dan bisa digunakan awal tahun depan.

Meski begitu, Deputy Director Sales Operation and Product MBDI, Karyanto Hardjosoemarto mengatakan, pihaknya terus mengupayakan agar unitnya bisa masuk ke Indonesia lebih awal. Terkait hal tersebut, Mercy terus menjalin komunikasi dengan perwakilan Sekertariat Negara atau Setneg.

“Mobil baru bisa dipakai (presiden dan wakil presiden) 2020 nanti. Kami berusaha sebaik mungkin untuk bisa menghadirkannya sesuai janji di awal. Tapi terkait hal lain, biar Setneg yang mengkonfirmasinya,” ujar Karyanto di bilangan Jakarta Selatan, Kamis sore 24 Oktober 2019.

“Namun kalau bisa datang lebih cepat, tentu kami akan segera kirim informasinya, dan Setneg yang akan menyampaikannya kepada publik,” sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic