Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Mobil Terlaris Honda saat Ini, Bagaimana Nasib Mobilio?

Honda Brio Satya di GIIAS 2019
Sumber :

100kpj – Meski penjualan mobil di tahun mengalami penurunan, namun PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia mencatatkan angka penjualan yang positif, khususnya selama semester kedua.

Dari Juli hingga September 2019, mobil Honda berhasil terjual ke konsumen 38.152 unit. Berarti ada peningkatan dibandingkan tahun lalu, karena dalam periode yang sama perolehannya hanya 37.422 unit, lebih sedikit 730 unit.

Lagi-lagi model yang berkontribusi terbesar dalam penjualan mobil Honda adalah Brio. Mobil perkotaan itu menyumbang angka penjualan sebanyak 18.466 unit, dari angka tersebut Brio Satya terjual 14.200 unit dan Brio RS 4.266 unit

Lalu posisi kedua yang jadi penyumbang penjualan terbesar Honda adalah HR-V. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle itu terjual 6.471 unit selama tiga bulan, yang meliputi HR-V 1.5L sebanyak 5.979 unit dan tipe 1.8L terjual 492 unit.

Modifikasi Honda Brio dan HR-V di IMX

Artinya pencapaian SUV kelas menengah itu lebih banyak ketimbang Honda Mobilio yang terjun di pasar Low Multi Purpose Veicle. Sebab mobil keluarga pesaing Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander itu selama tiga bulan hanya terjual 4.563 unit.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, meskipun pasar otomotif secara umum masih mengalamai tekanan, namun Honda tetap meraih penjualan yang positif memasuki semester kedua di tahun ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic