Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Mobil Honda yang Paling Diburu Orang RI di Bulan Lalu

Booth Honda di GIIAS 2023

100kpj - Hanya membutuhkan waktu satu bulan, atau lebih tepatnya September 2023 penjualan mobil Honda dari diler ke konsumen mencapai 10.170 unit. Dari angka tersebut, ada beberapa model paling diburu orang RI, atau banyak dibeli.

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat, Honda Brio masih menjadi tulang punggung penjualan dengan menorehkan angka 4.436 unit, yang disumbang dari varian Satya di segmen LCGC (Low Cost Green Car), dan RS.

All New Honda HR-V RS Turbo

Dari pencapaian tersebut, Brio berkontribusi 43 persen dari total penjualan. Mobil perkotaan itu selalu menjadi yang terlaris, meskipun secara harga paling mahal di kelasnya, mengandalkan mesin 1.200cc dengan pilihan transmisi matik, dan manual.

Sedangkan urutan kedua ada Honda HR-V, meski sudah banyak pesaing di kelasnya, SUV kompak itu berhasil terjual sebanyak 2.107 unit, atau menyumbang 21 persen. Artinya penjualan retail HR-V mengalami peningkatan 9 persen dari Agustus.

SUV dengan berkonfigurasi 5-penumpang itu ditawarkan dalam beberapa varian bertransmisi matik CVT, dengan pilihan mesin 1.500cc turbo untuk tipe tertinggi yang saat ini harganya setengah miliar rupiah, lalu natural aspirated di tipe menengah, dan terendah.

Sales & Marketing dan After Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, penjualan Honda sepanjang bulan lalu didukung model-model Brio, dan HR-V sebagai penyumbang terbesar yang masih terus diminati oleh konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic