Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Test Drive Daihatsu Sigra Baru, Ini Kekurangan dan Kelebihannya

Test Drive Daihatsu Sigra baru
Sumber :

100kpj – Demi meramaikan pasar mobil keluarga harga terjangkau, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis Sigra sejak 2016 lalu. Mobil yang dapat mengangkut tujuh penumpang itu masuk ke dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC).

Sigra pun berhasil menjadi tulang punggung penjualan Daihatsu di Indonesia. Namun tidak ingin terbuai dengan karirnya yang cemerlang, produsen mobil berlogo D tersebut akhirnya memberikan penyegaran untuk Sigra.

Setelah umurnya menginjak tiga tahun, PT ADM merilis Sigra baru pada 16 September 2019. Ubahannya memang tidak terlalu signifikan, karena perbedaan yang paling mencolok dari generasi sebelumnya ada di sektor eksterior.

Test Drive Daihatsu Sigra baru

Meski ubahannya minimalis, namun agen pemegang merek mobil asal Jepang tersebut ingin mengetahui sensasi berkendara Sigra baru. Mereka pun mengajak sejumlah media nasional, termasuk 100KPJ untuk mencoba langsung.

Wilayah Bandung, Jawa Barat dipilih sebagai lokasi uji coba. Agen pemegang merek Daihatsu tersebut telah menyediakan 10 unit Sigra baru tipe tertinggi, yaitu R Deluxe. Dimana lima unit bertransmisi matik dan lima unit transmisi manual. 

“Kami ingin sahabat jurnalis lebih mengenal dekat New Astra Daihatsu Sigra. Memperkenalkan fitur-fitur baru yang membuat perjalanan keluarga Indonesia semakin nyaman dan aman,” ujar Marketing Direktur PT ADM, Amelia Tjandara.

Berita Terkait
hitlog-analytic