Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dirilis Bulan Lalu, Penjualan Daihatsu Sigra Baru di luar Ekspetasi

New Daihatsu Sigra
Sumber :

100kpj – Daihatsu Sigra pertama kali terjun ke pasar pada 2016 lalu. Setelah umurnya menginjak tiga tahun, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen baru meluncurkan versi penyegarannya di 16 September 2019. 

Sigra baru alias facelift mendapatkan ubahan pada beberapa sektor. Yang paling kentara ada di bagian depan, yang meliputi bumper dan grill. Selain itu cover lampu kabut juga berubah, dan lampu utamanya LED.

Pada sektor samping ubahannya hanya desain velg, namun buritannya tidak ada ubahan mencolok. Di dalam interior desain pengaturan AC berubah, sistem hiburan atau head unit beberapa tipe sudah layar sentuh.

Meski ubahannya minimalis, ternyata Sigra baru berhasil memikat konsumen. Hal itu disampaikan langsung oleh Marketing Direktur PT ADM, Amelia Tjandra saat acara test drive New Sigra di Bandung, Jawa Barat.

“SPK (surat pemesanan kendaraan) Sigra naik 20 persen. Sampai 8 Oktober sudah 1.072 dibandingkan bulan lalu lebih tinggi 152 unit dibandingkan plan (target) lebih tinggi 130,” ujarnya, Kamis 10 Oktober 2019.

Menurutnya pemesanan tersebut belum tentu semua angkanya menjadi penjualan. Karena, masih ada prosesnya, seperti pelunasan DP (Down Payment) sampai persetujuan lising jika konsumen membelinya kredit.

Berita Terkait
hitlog-analytic