Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadi Mobil Daihatsu Terlaris, Kapan Nih Sigra Pakai Platform DNGA seperti Ayla?

Daihatsu Sigra
Sumber :

100kpj – Daihatsu Sigra menjadi salah satu mobil terlaris dari pabrikan asal Jepang tersebut, namun hingga kini belum diperbarui dengan platform DNGA. Berbeda dengan dengan All New Xenia dan All New Ayla yang sudah memakai platform tersebut.

DNGA atau Daihatsu New Global Architecture adalah platform yang kali pertama dihadirkan di Daihatsu Rocky pada 2021 di Indonesia. Dilansir dari situs resmi Daihatsu, DNGA memakai konsep 1-1-1-1.

Di mana, setiap pengembangan produk berbasis DNGA ini telah memperhitungkan segala aspek hingga kepada titik terdetilnya, mulai pada ukuran, bobot, harga, dan waktu agar menghasilkan sebuah kendaraan yang efisien.

Lalu kapan platform DNGA akan dipakaikan pada Daihatsu Sigra? Marketing & Customer Relations Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, masih belum mau memberikan kejelasan.

"(Sigra) kan baru banget, baru setahun (kami luncurkan). Memang kalau kita lihat, yang DNGA itu kan baru Rocky, kemudian Xenia, dan Ayla. Sementara yang Sigra belum," ujar Hendrayadi di Bekasi, belum lama ini.

Daihatsu Sigra Baru

Perihal kapan Daihatsu Sigra terbaru akan diluncurkan, dia memastikan tidak akan dalam waktu dekat ini. "Yang jelas tahun ini tidak (luncurkan Sigra baru," pungkasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic