Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Daihatsu Ini yang Paling Banyak Dibeli Warga Bekasi, Bukan Ayla

Jajaran mobil Daihatsu
Sumber :

100kpj – Menjadi salah satu penyumbang besar penjualan mobil Daihatsu di Indonesia, Bekasi ternyata memiliki karakter konsumen yang sama. Di mana, mobil yang paling banyak dibeli warga Bekasi itu bukan Daihatsu Ayla.

Bekasi memberikan kontribusi sebesar 27 persen dalam penjualan Daihatsu, di sekitar Jakarta. Itu termasuk Tangerang, Serang, Cilegon, Pandeglang, Lebak, Bogor, dan Karawang.

Daihatsu Sigra Baru

"Kalau dilihat secara model, 3 model yang kontribusinya paling banyak, yaitu Sigra termasuk juga Ayla," bilang Kepala Cabang Astra Daihatsu Karawang, Haryan Susanto, kepada wartawan di Bekasi, kemarin.

Lebih lanjut, karakter konsumen Daihatsu sama secara nasional, di mana mobil LCGC 7-Seater, Sigra, yang paling banyak dipilih dan disusul dengan model-model lainnya. Diungkapkan oleh Marketing & Customer Relations Division HeadAstra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

"Profil pembeli di Bekasi hampir sama dengan profil pembeli secara nasional. Jadi kontribusi penjualannya tetap sama, Sigra sekitar 30 persenan. Kemudian kedua biasanya pikap, tapi kalau passenger biasanya larinya ke model Terios, Xenia, ada juga Rocky, kurang lebih 3,5%-5%," ujar Hendrayadi dalam kesempatan yang sama.

Daihatsu Sigra
Berita Terkait
hitlog-analytic