Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

LCGC Terlaris Jelang Akhir Tahun, Brio Satya Pukul Telak Calya

Honda Brio Satya di GIIAS 2019
Sumber :

100kpj – Mobil yang masuk kategori Low Cost Green Car (LCGC) menjadi penolong penjualan mobil di Indonesia setiap tahunnya. Sebab mobil yang dijual dengan harga paling terjangkau itu masih cukup diminati konsumen di Tanah Air.

Tercatat ada lima merek yang meramaikan pasar LCGC sejak beberapa tahun lalu, yakni Suzuki, Datsun, Honda, Toyota Daihatsu. Semua produk yang ditawarkan para produsen tersebut memiliki desain dan harga yang berbeda-beda.

Dengan banyaknya model LCGC yang ditawarkan, konsumen lebih leluasa menentukan pilihan mobilnya sesuai kebutuhan. Jika ingin mobil yang memiliki kapasitas tujun penumpang ada Toyota Calya, Daihatsu Sigra atau Datsun GO+.

Toyota Agya

Sedangkan bagi yang menyukai mobil perkotaan dengan bentuk kompak, pilihannya cukup banyak. Ada Honda Brio Satya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun GO dan Suzuki Karimun Wagon R yang kapasitas angkutnya empat sampai lima orang.

Dari semua jenis LCGC yang hadir, ternyata Brio Satya menjadi yang terlaris menjelang akhir tahun. Hal tersebut terlihat dari data penjualan ritel, atau diler ke konsumen, yang diterima 100KPJ.

Di November 2019, Brio Satya yang sudah terjual ke konsumen mencapai 5.252 unit. Artinya city car berlogo H tersebut mampu menumbangkan Calya dan Sigra yang memiliki muatan penumpang lebih banyak serta bagasi lebih besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic