Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gaji Rp5 Jutaan, Kaget Lihat Isi Garasi Bupati Banjarnegara

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.
Sumber :

100kpj – Jagat maya belakangan dihebohkan dengan sosok Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. Namanya menjadi viral usai foto selip gaji kepala daerah itu tersebar di media sosial.

Berdasarkan foto yang diunggah akun Instagram @kabupatenbanjarnegara, Budhi tertulis mendapat gaji sebagai bupati sekira Rp6.114.100. Gaji itu masih harus dipotong zakat sebesar Rp152.900, sehingga pada bulan ini hanya menerima Rp5.961.200.

Dengan gaji tersebut, Budhi mengaku cukup untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Meski begitu, tak banyak yang tahu kalau Budhi punya kekayaan Rp19 miliar.

Hal itu bisa dilihat di laman Pengumuman Harta Kekayaan Penyelenggara Negara. Rasa penasaran pun sampai pada tunggangan berjalan yang dimiliki Budhi di garasinya. Ada apa saja?

Menurut data PHKPN yang disampaikan Maret 2019, Budhi sama sekali tidak memiliki mobil atau sepeda motor. Artinya, sehari-hari ia hanya menggunakan kendaraan dinas yang disediakan oleh pemerintah saja.

Tapi, Budhi pernah mempunyai dua mobil mewah dan dua sepeda motor yang umum dimiliki rakyat Indonesia. Data itu tercantum dalam PHKPN yang ia setorkan pada November 2016.

Dua mobil mewah yang pernah ada di garasi rumahnya, yakni dua unit Toyota Harrier lansiran 2011, dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp650 juta. Lalu, motor yang pernah Budhi miliki yaitu Yamaha Mio 2007 dan Honda Supra X buatan 2001. Keempat kendaraan itu statusnya kini sudah dijual.

 

Laporan: Yunisa Herawati/VIVA

Berita Terkait
hitlog-analytic