Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil VW Karmann Ghia Milik Ketua DPR RI Harganya Miliaran

VW Karmann Ghia 1961

100kpj – Puan Maharani telah dilantik sebagai Ketua DPR RI periode 2019-2024. Namanya pun langsung menjadi pembicaraan masyarkat, sebab Puan menjadi wanita pertama di Indonesia yang bisa menduduki jabatan tertinggi di DPR RI.

Sebagai pejabat negara tentu cucu Ir. Soekarno itu wajib melaporkan harta yang dimilikinya. Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 2017 lalu, harta kekayaan yang dimiliki Puan Rp302.770.864.868 miliar.

Untuk alat transportasi nilainya Rp1.530.000.000 miliar. Yang meliputi tiga motor Harley-Davidson, tiga mobil Mercedes-Benz, Volkswagen Beetle, Toyota Land Cruiser, Daihatsu Taruna dan satu unit mobil antik yang sangat legendaris.

Mobil tersebut adalah VW Karmann Ghia lansiran 1961 nilainya Rp65 juta. Memang harga mobil klasik asal Jerman tersebut tidak bisa dipatok, karena banderolnya terbilang abu-abu tergantung dari kondisi dan siapa pembelinya.

VW Karmann Ghia 1962

Jika kolektor atau penghobi yang membeli mobil tersebut tentu berani bayar mahal, meski kondisinya tidak terlalu bagus. Hal tersebyt disampaikan langsung oleh Octo sebagai Penggemar dan juga Anggota Komunitas VW Klasik.

“Bahannya (kondisi apa adanya) saja sudah enggak dapet Rp65 juta. Pasarannya kalau Karmann Ghia sekarang sudah miliaran yang sudah jadi (kondisi bagus). Saya pernah dengar ada yang sekitar Rp1,5 miliar,” ujarnya kepada 100kpj.com, Kamis 3 Oktober 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic